47 Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Wajib Dikunjungi Travelers

36. Pemandian Air Panas Cangar

Memang tidak ada habisnya objek wisata di Malang. Berada di kaki Gunung Welirang tepatnya di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang, ada sebuah objek wisata pemandian air panas.

Pemandian ini bernama Air Terju Cangar. Pemandian ini menjadi salah satu rekomendasi objek wisata yang wajib dikunjungi ketika anda memutuskan berwisata di Malang.

Pamandian Air Panas Cangar

Pamandian Air Panas Cangar (Foto: dolanmu.com)

Objek wisata Air Panas Cangar ini sangat cocok dijadikan tempat merileksasikan tubuh anda yang lelah karena aktivitas pekerjaan.

Di dukung dengan suasana pegunungan yang masih asri dan udara yang sejuk menjadi kombinasi berendam di Air Terjun Cangar ini.

Jarak yang ditempuh untuk sampai ke objek wisata ini kurang lebih 20 km dari Kota Batu. Jalanan yang menanjak, berkelok-kelok tidak akan terasa sepanjang jalan dengan adanya pemandangan perbukitan dan pepohonan sepanjang jalan ke lokasi air terjun ini.

Kolam Pemandian Air Panas Cangar

Kolam Pemandian Air Panas Cangar (Foto: specindo.com)

Tiket masuk ke objek wisata Pemandian Air Panas Cangar ini Rp 5.500/orang, tiket masuk kolam renang Rp 5.000 dan biaya parkir motor Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000.

Dengan biaya segitu anda sudah bisa puas berendam di beberapa kolam renang yang ada di objek wisata ini.

37. Sumber Air Krabyakan

Tempat wisata di Malang selanjutnya masih dengan nuansa air. Tak banyak yang tahu jika di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur ada objek wisata yang sangat cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga.

Di lokasi ini ada objek wisata Sumber Air Krabyakan yang masih sangat alami. Selain airnya yang jernih, kolamnya pun tertata rapi dengan bebatuan disekelilingnya.

Sumber Air Krabyakan

Sumber Air Krabyakan (Foto: malang-guidence.com)

Berada dilereng gunung membuat pemandangan di sekitar Sumber Air Krabyakan ini sangat pas untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga.

Cukup membayar uang Rp 2.000 anda sudah puas berendam di Sumber Air Krabyakan ini.

38. Taman Labirin Coban Rondo

Masih berada di lokasi yang sama dengan Air Terjun Coban Rondo, Taman Labirin Coban Rondo ini menjadi salah satu tempat wisata di Malang yang cukup terkenal dan menjadi objek wisata yang lain dari pada yang lain di Malang.

Jika selama ini anda ke Malang hanya berwisata ke air terjun, pantai ataupun dimuseum. Sesekali anda harus merasakan sensasi di Taman Labirin untuk mengasah kemampuan anda menemukan jalan keluar.

Taman Labirin ini disusun dari tanaman setinggi 2 meter yang mengharuskan anda menemukan jalan keluar dari labirin ini.

Taman Labirin Coban Rondo

Taman Labirin Coban Rondo (Foto: mibah.com)

Tiket masuk ke Taman Labirin Coban Rondo ini Rp 10.000.  Dengan uang segitu anda sudah dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada di Taman Labirin ini.

39. Paralayang Batu Malang

Bagi anda yang senang dengan olahraga yang menantang sepertinya harus mencoba olahraga Paralayang yang ada di Kota Batu, Malang.

Lokasinya yang tidak begitu jauh dari pusat Kota Batu (Hanya sekitar 30 menit) membuat wisata Paralayang ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam hingga luar negeri.

paralayang batu malang

Paralayang Batu Malang

Di samping menguji adrenalin, para wisatawan juga penasaran dengan keindahan panorama Kota Batu, Malang dari atas ketinggian.

Ingin mencobanya! Berikut tarifnya.

KETERANGAN HARGA
Naik Paralayang Rp 350.000
Tiket Masuk Rp 5.000
Biaya Parkir Rp 5.000

40. Masjid Tiban Turen Malang

Objek wisata di Malang berikutnya adalah Masjid Tiban. Sekali-sekali wisata religi itu perlu, jangan wisata alam melulu…hehehe

Masjid Tiban atau yang dikenal dengan sebutan Masjid Jin merupakan salah satu masjid yang begitu rame dikunjungi oleh wisatawan di Malang. Tidak tanggung-tanggung masjid ini terkenal hingga ke Malaysia dan Brunei Darussalam.

Masjid sekaligus pondok pesantren Salafiyah ini terkenal karena cerita dibalik pembangunannya yang hanya berlangsung dalam semalam dan pembangunannya itu dibantu oleh Jin.

Namun hal itu hanya sebuah mitos yang entah dari mana asalnya.

masjid tiban di malang

Masjid Tiban di Malang

Dalam proses pembangunan masjid ini masyarakat sekitar memang jarang yang tahu karena memang tidak melibatkan alat-alat berat ataupun pekerja yang banyak. Pembangunan masjid ini hanya dikerjakan oleh para santri dari pesantren Salafiyah.

Terlepas dari segala hal itu, keberadaan Masjid Tiban ini memang menyedot perhatian karena posisinya yang tepat berada di tengah-tengah pemukiman penduduk.

Di samping itu, tingginya yang mencapai 10 lantai membuat masjid ini tampak megah.

Penasaran dengan masjid ini!

Anda bisa langsung menyambanginya di Jl. Kh Wahid Hasyim, Gang Anggur No. 10, Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

32 Shares

2 Comments

  1. Pingback: TRAVEL MALANG SURABAYA 07/01/2018
  2. Pingback: AIR TERJUN BIDADARI | BOGOR LINE 24/01/2018

Leave a Reply