47 Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Wajib Dikunjungi Travelers

31. Coban Talun

Banyaknya pegunungan yang berdiri kokoh di Malang sepertinya menjadi keuntungan sendiri bagi Malang. Pegunungan yang ada seperti melahirkan berbagai objek wisata air terjun, seperti halnya Air Terjun Coban Talun ini.

Terletak di Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, air terjun ini berada kurang lebih 15 km dari Kota Malang.

Air Terjun Coban Talun Batu Malang

Air Terjun Coban Talun Batu Malang (Foto: manusialembah.blogspot.com)

Akses jalan menuju ke objek wisata ini sebenarnya cukup sulit karena hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

Namun di sepanjang jalan ke Air Terjun Coban Talun ini anda akan banyak menemukan pohon-pohon apel yang di tanam penduduk sekitar yang membuat anda tidak merasa bosan.

Cukup merogoh kocek Rp 5.000 untuk tiket masuk dan Rp 1.000 untuk kendaraan, anda sudah bisa menikmati Air Terjun Coban Talun ini.

32. Sumber Pitu

Nah, air terjun yang satu ini tak kalah indahnya dengan air terjun di tempat lain. Jika air terjun biasa hanya mempunyai satu mata air tapi tidak dengan air terjun Sumber Pitu ini.

Menurut penduduk setempat, air terjun ini memiliki tujuh mata air sekaligus, keren bukan. Di samping itu, air yang keluar dari mata air ini sangat jernih dan sejuk. Sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk bersantai dan berendam.

Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu (Foto: wisatajatim.info)

Lokasi air terjun Sumber Pitu ini berada di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Bagi anda yang masih percaya dengan hal-hal berbau mistik sepertinya makin tertarik untuk datang ke air terjun Sumber Pitu ini.

Karena banyak orang yang percaya jika air dari air terjun Sumber Pitu ini mempunyai daya magis dan berbagai khasiat. Sehingga tak jarang anda akan menemukan beberapa orang melakukan ritual-ritual di tempat wisata ini.

33. Alun-alun Kota Malang

Bagi anda yang tinggal disekitar kota malang tak perlu jauh-jauh ataupun mengeluarkan uang yang banyak untuk berwisata keluar kota jika hanya ingin menghilangkan stres atau mencari suasana nyaman.

Salah satu tempat wisata di Malang yang berada dalam kota adalah alun-alun Kota Malang. Anda bisa meluangkan waktu anda bersantai di alun-alun kota Malang, menikmati air mancur yang jernih ataupun burung merpati yang hilir mudik disekitar alun-alun.

Alun alun Malang

Alun-alun Kota Malang (Foto: anekawisata.com)

Jika ditempat wisata yang lain anda akan sulit berinternetan karena jeleknya jaringan internet. Di alun-alun Kota Malang ini malah anda bisa menikmati internet gratis yang disediakan oleh Telkom. Kan lumayan untuk kebutuhan mendownload ataupun streaming.

Suasana yang nyaman dan orang-orangnya yang ramah pasti akan membuat anda betah berlama-lama di sini.

Toko Oen Malang

Toko Oen Malang (Foto: surabaya.panduanwisata.id)

Tak hanya itu, tidak begitu jauh dari alun-alun Kota Malang anda juga bisa berkunjung ke Toko Oen. Menikmati es krimnya yang terkenal dan mulai buka sejak tahun 1930, dijamin maknyus.

34. Kebun Petik Apel Malang

Malang yang terkenal dengan buah apelnya hingga ke mancaneggara tentu membuat anda penasaran akan hal ini.

Tidak sah rasanya jika anda ke Malang dan telah mendatangi berbagai tempat wisata di Malang namun tidak pernah mencoba rasanya memetik apel dari pohonnya. Kalau di Ciwidey ada kebun petik strawbery di sini apel…hehehe

Kebun Petik Apel Malang

Kebun Petik Apel Malang (Foto: iqbalazhari.com)

Ada satu tempat wisata di Malang yang menawarkan sensasi memetik buah apel dari pohonnya langsung. Anda bisa ke Kusuma Agrowisata Batu jika ingin memetik buah apel. Kusuma Agrowisata ini berada di Jl. Abdul Gani Atas, Batu, Jawa Timur.

Selain memetik buah apel anda juga bisa jalan-jalan, melakukan kegiatan outbond atau sekedar mencicipi kuliner yang ada di Kusuma Agrowisata ini.

Kebun Petik Buah Apel Malang

Kebun Petik Buah Apel Malang (Foto: malangtimes.com)

Hanya dengan Rp 20.000 anda sudah bisa memetik buah apel dari pohonnya dan memakan sepuasnya tapi ada syaratnya. Anda hanya bisa memakannya di lokasi ini. Jika anda berniat membawanya pulang anda mesti membayar buah apel yang anda bawa pulang sesuai harga pasaran buah apel.

35. Museum D’topeng Kingdom

Tempat wisata di Malang selanjutnya adalah sebuah museum. Tak selamanya berkunjung ke museum itu membosankan. Museum D’topeng Kingdom yang masih satu kasawan dengan Museum Angkut Malang ini punya keunikan tersendiri.

Museum D'topeng Kingdom Malang

Museum D’topeng Kingdom Malang (Foto: indoturs.com)

Museum ini didirikan pada tahun 2010 sebagai wadah untuk melestarikan peninggalan budaya dan seni yang ada di Indonesia. Namun baru resmi dibuka pada 23 Mei 2014.

Berada di Jl. Terusan Sultan Agung, No. 2, Kota Batu, Kabupaten Malang ini selalu rame dikunjungi oleh wisatawan karena keunikan yang menjadi ciri khasnya.

Museum D'topeng Kingdom Malang

Museum D’topeng Kingdom Malang (Foto: baliindonesiabudaya.wordpress.com)

Di Museum D’topeng Kingdom ini anda akan diperkenalkan dengan peninggalan benda-benda bersejarah dari kebudayaan dan seni bangsa kita. Ada ribuan benda-benda peninggalan bersejaran di museum ini.

Berbagai macam topeng-topeng yang di tata rapi dalam lemari kaca berdasarkan daerahnya masing-masing di pamerkan di museum ini. Tak kurang ada 2000 macam topeng dari seluuruh pelosok nusantara dipamerkan di sini.

Tak hanya topeng, di museum ini anda juga bisa mendapat informasi dan rekam jejak peninggalan agama-agama yang ada di Indonesia. Berwisata sambil belajar pasti sangat asyik.

47 Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Wajib Dikunjungi Travelers
4.5 (90.77%) 13 votes

One Response

  1. Pingback: TRAVEL MALANG SURABAYA 07/01/2018
  2. Pingback: AIR TERJUN BIDADARI | BOGOR LINE 24/01/2018

Leave a Reply