47 Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Wajib Dikunjungi Travelers

21. Pantai Lenggoksono Malang

Pantai yang berada di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang ini memiliki kekayaan biota laut yang melimpah.

Berbagai jenis biota laut bisa anda temukan pada pantai ini, mulai dari ikan-ikan laut, cumi-cumi, lobster, layur, dll. Anda yang punya hobby memancing tidak ada salahnya membawa peralatan memancing dari rumah.

Pantai Lenggoksono Malang

Pantai Lenggoksono Malang (Foto: indoturs.com)

Objek wisata ini juga masih sangat alami dan memiliki spot-spot pemandangan yang indah. Tentunya tidak kalah dengan spot pemandangan yang ada di pantai-pantai Malang lainnya.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tempat menghilangkan stress ataupun sekedar bersantai dan piknik bersama keluarga. Di samping itu, tidak ada tiket masuk ke tempat wisata ini karena memang belum ada pengelolanya.

22. Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati yang dalam bahasa jawa artinya pantai buaya mati ini menyimpan keunikan sekaligus cerita-cerita misteri yang menyelimutinya.

Ditemukan sejak tahun 1890, tempat wisata ini baru mulai terkenal di tahun 2016. Menurut cerita rakyat setempat, saat pertama kali pantai ini ditemukan banyak buaya mati di tepi pantainya.

Pantai Bajul Mati Malang

Pantai Bajul Mati Malang (Foto: manusialembah.blogspot.com)

Di samping cerita itu, adanya karang yang memanjang mirip badan buaya dan saat malam hari apabila terkena sapuan ombak terlihat seperti buaya hidup membuat penduduk sekitar pantai ini menamakannya pantai bajul mati.

Entah cerita mana yang akurat, anda bisa langsung ke objek wisata Malang ini dan membuktikannya sendiri.

Hanya dengan merogoh kocek Rp 4.000 anda sudah bisa menikmati panorama pantai yang indah ini.

23. Pantai Kondang Merak Malang

Pantai Kondang Merak merupakan pantai di pesisir selatan Kabupaten Malang tepatnya di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pantai ini masih sangat alami karena masih sangat jarang orang yang berkunjung ke Pantai Kondang Merak ini.

Pantai ini dinamakan Pantai Kondang Merak karena pantai ini memiliki kondang atau muara yang mempertemukan air tawar dan air laut yang dahulu sering ditempati burung merak yang sekarang mulai punah akibat penangkapan liar.

Pantai Kondang Merak Malang

Pantai Kondang Merak Malang (Foto: perjalananku00.blogspot.com)

Garis pantainya yang panjang memungkinkan anda menyusuri pantai dengan leluasa. Pantai ini juga kerap dijadikan sebagai spot untuk kegiatan snorkeling karena keragaman biota laut yang hidup didalamnya.

Pasirnya yang berwarna putih dan pepohonan rindang ditepi pantai menambah ke eksotikan Pantai Kondang Merak ini.

Tiket masuk ke tempat wisata ini Rp 3.000/orang dan biaya parkir Rp 5.000 namun bisa juga gratis karena terkadang pos penarikan tiketnya tidak di jaga oleh petugasnya…hehehe

24. Pantai Jonggring Saloko Malang

Berjarak 69 km dari Kota Malang tepatnya di Desa Mentaraman, Kecamatan Danomulyo ada sebuah tempat wisata di Malang yang masih sangat jarang dikunjungi, objek wisata ini berupa pantai yang bernama pantai Jonggring Saloko.

Sulitnya akses jalan ke tempat wisata ini menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kenapa banyak orang mengurungkan niat untuk berwisata ke Pantai Jonggring Salako ini.

Pantai Jonggring Saloko

Pantai Jonggring Saloko (Foto: iqbalazhari.com)

Tapi disitulah letak tantangan sebenarnya ke objek wisata ini. Anda yang berjiwa traveler atau pecinta alam pasti akan tertantang dan ingin mencicipi indahnya panorama pantai khas Malang ini.

Satu hal yang menarik di objek wisata ini adalah semburan air laut yang keluar dari karang yang terkena ombak mengeluarkan suara “broooshh”, sangat keren dan amat jarang dijumpai.

Pantai Jonggring Saloko Malang

Pantai Jonggring Saloko Malang (Foto: tempatwisatamalang.com)

Namun di pantai ini anda tidak diperkenankan untuk mandi karena terkadang ombak yang datang cukup keras yang bisa menghanyutkan anda ke tengah laut.

25. Pantai Kondang Iwak Malang

Tempat wisata di Malang ini bernama Pantai Kondang Iwak Malang. Objek wisata ini masih berdekatan dengan Pantai Goa China.

Pantai ini masuk ke dalam wilayah Dusun Sumberpucung, Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Di namakan kondang karena memang ada muara air tawar di tepi pantai ini yang kerap dijadikan tempat pemancingan ikan.

Pantai ini juga kerap di sandingkan dengan Pantai Kuta yang ada di Bali karena latar pemandangannya yang sangat indah.

Pantai Kondang Iwak Malang

Pantai Kondang Iwak Malang (Foto: wisatajatim.info)

Suasana yang ada di pantai ini cukup tenang karena memang pantai ini masih sepi pengunjung. Lokasi yang tersembunyi dan akses yang masih susah mendukung hal itu.

Pemandangan indah khas pantai dengan karang yang cukup besar ditengahnya membuat pantai ini menarik untuk dikunjungi. Sangat cocok menjadikan objek wisata ini sebagai latarbelakang pemotretan dikarenakan banyaknya spot-spot yang indah.

47 Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Wajib Dikunjungi Travelers
4.8 (96.67%) 12 votes

One Response

  1. Pingback: TRAVEL MALANG SURABAYA 07/01/2018
  2. Pingback: AIR TERJUN BIDADARI | BOGOR LINE 24/01/2018

Leave a Reply