47 Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Wajib Dikunjungi Travelers

11. Pemandian Kalireco Malang

Malang memang begitu banyak menyimpan potensi wisata alam yang belum terjamah manusia. Seperti pada objek wisata pemandian Kalireco ini.

Objek wisata ini belum banyak terekspos di media sehingga masih sangat jarang orang yang tahu keberadaan pemandian ini.

Hingga kini Dinas Pariwisata Kabupaten Malang juga memang belum meresmikan objek wisata ini dikarenakan fungsinya memang masih sebatas irigasi (Pengairan).

Pemandian Kalireco Malang

Pemandian Kalireco Malang (Foto: fandy2134.blogspot.com)

Berada di Desa Sumber Waras, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, objek wisata ini tidak kalah dengan objek-objek wisata pemandian lain yang ada di Malang.

Airnya yang jernih, dingin, ditambah dengan keadaan sekitarnya yang masih banyak ditumbuhi pepohonan membuat pemandian Kalireco ini masih sangat alami.

Mumpung masih sepi dan belum di pungut biaya masuk tidak ada salahnya anda mengajak keluarga anda untuk mengunjungi objek wisata pemandian Kalireco ini untuk sekedar melepas lelah.

12. Coban Nirwana

Nih satu lagi objek wisata air terjun di Malang yang masih alami. Penduduk sekitar air terjun ini menamakannya Coban Nirwana atau yang lebih dikenal dengan nama Coban Mbok Karimah.

Terletak di perbatasan antara kawasan Gedangan dan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang, anda bisa ke air terjun ini dengan menggunakan dua jalur melalui kawasan Gedangan atau dari kawasan Sumber Manjing Wetan.

Coban Nirwana Malang

Coban Nirwana Malang (Foto: wisataterbaru.com)

Tidak ada biaya tiket masuk bila ke tempat ini karena memang objek wisata ini belum diresmikan dan masih sangat alami. Namun anda juga tidak akan menemukan fasilitas penunjang yang memadai pada tempat wisata ini.

Minimnya fasilitas yang ada bukan berarti objek wisata ini tidak asik. Banyak hal yang bisa anda lakukan di sini terutama berselfie ria bersama teman ataupun kerabat anda karena di Coban Nirwana ini banyak sekali spot-spot yang pas dan tentunya sangat cantik untuk dijadikan latarbelakang anda untuk berfoto ria.

Anda juga bisa merasakan sensasi mandi di bawah guyuran air terjun alami dari pegunungan yang pastinya sejuk dan menyegarkan.

13. Wendit Water Park

Wendit Water Park merupakan objek wisata pemandian yang mempunyai dua jenis pemandian, kolam renang buatan dan juga telaga pemandian alami.

Terletak di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Wendit Water Park dahulu dikenal dengan nama Taman Pemandian Wendit. Pemandian ini sangat rame dikunjungi pada akhir pekan.

Adanya berbagai macam papan seluncur menjadikan kolam pemandian buatan di Wendit Water Park ini menjadi primadona bagi anak-anak menghabiskan liburan di sini.

Wendit Water Park Malang

Wendit Water Park (Foto: anekatempatwisata.com)

Belum lagi telaga alami dengan kedalaman 2 meter dan suhu 18-25 derajat yang ada di objek wisata pemandian ini mempunyai daya tarik tersendiri dan tentu tidak akan kalah dengan Galaxy Waterpark di Jogja.

Di bumbui dengan cerita rakyat yang berkembang bahwa air telaga di Wendit Water Park ini bisa membuat awet muda membuatnya kian terkenal sebagai salah satu tempat wisata di Malang yang populer.

Tak hanya itu, anda juga bisa berkeliling di danau buatan yang ada di Wendit Water Park ini dengan menggunakan sepeda air maupun dengan perahu.

Anda yang gemar memancing sepertinya tidak boleh melewatkan memancing di kolam yang ada di Wendit Water Park Malang ini.

Di samping itu, ada berbagai macam wahana seperti halnya di WBL yang bisa anda coba seperti flying fox dan worm coaster. Pokoknya objek wisata ini tidak akan kalah dengan Taman Wisata Siwalk, salah satu objek wisata Cirebon yang juga menawarkan berbagai wahana permainan air.

14. Omah Kayu (Rumah Pohon)

Wisata Malang yang satu ini bernama Omah Kayu. Objek wisata ini terletak di Kota Batu, Malang, tempat wisata ini terkenal dengan pemandangan memukaunya dari atas ketinggian.

Omah Kayu

Omah Kayu (Foto: anomharya.com)

Jika anda perhatikan di media sosial seperti Facebook atau Instagram banyak sekali foto-foto prawedding atau sekedar selfie dengan latar objek wisata Omah Kayu ini karena spot pemandangan yang ada memang sangat luarbiasa.

Masih ingat dengan Tebing Keraton! Nah, dari atas Omah Kayu anda akan dihadapkan dengan pemandangan persawahan dan bukit-bukit yang membentang luas dengan sangat indahnya.

Omah Kayu Batu Malang

Omah Kayu Batu Malang (Foto: tribunnews.com)

Dengan hanya merogoh kocek Rp 5.000 anda sudah bisa berwisata di Omah Kayu ini. Tak puas hanya dengan mengambil picture anda pun dapat menginap di rumah pohon ini dengan tarif Rp 250.000 hingga Rp 300.000/malamnya.

Tips: Satu-satunya yang tidak boleh anda lupa jika datang ke Omah Kayu ini adalah membawa KAMERA.

15. Banyu Anjlok

Cukup berjalan selama 30 menit dari Desa Tirtoyudo melewati jalan setapak yang cukup ekstrim anda sudah bisa menikmti objek wisata air terjun Banyu Anjlok ini.

Banyu Anjlok Malang

Banyu Anjlok Malang (Foto: up2det.net)

Objek wisata ini berupa air terjun yang berada di pinggir pantai dan belakangan tempat wisata ini mulai populer dikalangan pemuda pemudi Malang.

Tak hanya kesegaran dari air terjun tapi juga pemandangan disekitar air terjun Banyu Anjlok ini menjadi daya tarik tersendiri bagi onjek wisata ini.

Tiket masuknya pun murah meriah, dengan merogoh kocek Rp 5.000 anda sudah bisa mandi-mandi di bawah air terjun Banyu Anjlok ini.

47 Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Wajib Dikunjungi Travelers
4.8 (96.67%) 12 vote[s]

One Response

  1. Pingback: TRAVEL MALANG SURABAYA 07/01/2018
  2. Pingback: AIR TERJUN BIDADARI | BOGOR LINE 24/01/2018

Leave a Reply