47 Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Wajib Dikunjungi Travelers

6. Pulau Sempu

Pulau yang berada sekitar 75 km dari pusat Kota Malang ini menyimpan begitu banyak keindahan.

Di pulau ini anda bisa menemukan berbagai vegetasi alam, mulai dari hutan pantai, hutan bakau hingga hutan tropis ada di pulau ini.

Tak hanya itu, di tengah-tengah pulau ada sebuah danau yang tersembunyi yang di kenal dengan nama Segara Anakan.

Danau ini terkenal dengan keindahannya dan menjadi objek utama di pulau Sempu.

Segara Anakan Pulau Sempu

Segara Anakan Pulau Sempu (Foto: amuratours.com)

Air yang berasal dari ombak pantai selatan yang masuk dari celah tebing pulau Sempu menciptakan danau di tengah-tengah pulau Sempu. Airnya yang dingin dan cukup jernih ini memungkinkan anda melihat biota yang ada di dalam danau dari atas.

Banyak traveler yang jauh-jauh datang ke pulau Sempu ini hanya untuk melihat danau Segara Anakan ini dan tak jarang mereka mendirikan tenda di pinggir danau Segara Anakan.

Namun bagi anda yang tidak kuat untuk berjalan jauh apalagi mendaki sangat tidak di anjurkan ke pulau ini kecuali anda di temani oleh pemandu wisata yang bisa membantu anda selama dalam perjalanan.

7. Pantai Batu Bengkung Malang

Kegiatan apa yang orang lakukan jika sedang berwisata ke pantai? Mayoritas orang akan menjawab bermain air.

Hal itu benar, namun tidak dengan pantai yang satu ini. Anda tidak di anjurkan bermain air di sekitar pantai Batu Bengkung karena banyaknya bebatuan yang ada di pantai ini. Kondisi pantai ini sekilas mirip dengan Pantai Klatak, salah satu pantai di Tulungagung dan Pantai Watu Ulo, tempat wisata di Jember yang permukaannya dipenuhi dengan bebatuan.

Tempat wisata pantai ini berada di Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Pantai Batu Bengkung Malang

Pantai Batu Bengkung (Foto: dolandolen.com)

Belum lagi adanya ombak-ombak besar layaknya pantai-pantai selatan yang tidak memungkinkan kita untuk mandi di pantai ini.

Namun jangan khawatir, di sini anda masih bisa menemukan pemandangan yang indah khususnya sunsetnya yang tidak kalah dengan sunset yang ada di pantai Tanjung Lesung dan juga karang-karang di pinggir pantai yang bisa anda abadikan.

Harga tiket masuk ke pantai Batu Bengkung ini juga cukup murah Rp 5.000/orang dan biaya parkir Rp 5.000 bila anda datang menggunakan kendaraan pribadi.

Anda pun bisa menginap di pantai ini, karena tak jarang pada umumnya traveler jika berada di sini mereka terkadang menginap dengan mendirikan tenda-tenda, anda akan dikenakan biaya parkir Rp 10.o00 jika sampai nginap.

8. Pantai Balekambang Malang

Kita tinggalkan pantai Batu Bengkung tapi masih tetap dengan wisata pantai di Malang.

Pernah mengunjungi Tanah Lot di Bali! Jika pernah ke sana anda akan melihat karang besar yang memiliki pura di atasnya.

Nah, salah satu tempat wisata di Malang yang mirip dengan Tanah Lot Bali bernama pantai Balekambang. Di pantai Balekambang ini anda bisa menemukan hal semacam itu.

Namun agak berbeda seperti pura yang ada di Tanah Lot Bali, pura yang berada di atas karang di pantai Balekambang ini berukuran kecil.

Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang Malang (Foto: nomadictrip.com)

Pura yang dibangun (1985) oleh bupati Malang pada waktu itu di atas karang memang mengikuti pura yang berada di Tanah Lot Bali.

Ukuran puranya agak kecil mengikuti karangnya yang memang memiliki diameter yang tidak terlalu besar. Namun hal itu tetap terlihat indah dengan jembatan yang terbuat dari beton sepanjang 100 meter yang menghubungkan pura dan bibir pantai Balekambang.

Tak hanya pemandangan indah pura di atas karang, anda juga tetap bisa mandi di sekitar pantai Balekambang atau berburu souvenir yang disediakan oleh toko-toko yang berada di sekitar pantai Balekambang.

9. Batu Night Spectacular

Berwisata di siang hari ke berbagai objek wisata di Malang itu sudah biasa namun bagaimana jika anda berwisata pada malam hari!

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular (Foto: naturalsunrisetour.com)

Nah, Batu Night Spectacular (BNS) yang berada di kota Batu ini merupakan tempat wisata pada malam hari yang paling populer bagi masyarakat Malang.

Terdapat banyak wahana bermain khususnya anda yang datang bersama dengan anak-anak. Sebut saja, baby wheel, rumah hantu, mouse coaster, art trick, avatar, gravitron, dll.

Wahana di Batu Night Spectacular

Wahana di Batu Night Spectacular (Foto: malang-guidance.com)

Anda juga tidak boleh melewatkan bermain trampolin ataupun bersepeda terbang sambil menikmati pemandangan kota Malang di malam hari.

Untuk tiket masuk ke BNS ini anda akan dibebankan biaya Rp 20.000 (Weekdays) dan Rp 30.000 (Weekend), itu di luar tarif berbagai wahana yang ada.

10. Teluk Bidadari Malang

Tempat wisata di Malng ini terbilang baru dan masih hangat-hangatnya diperbincangkan oleh para traveler.

Berlokasi di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Teluk Bidadari masih satu area dengan pantai Mbehi.

Jika di Bogor ada Curug Bidadari maka di Malang ada Teluk Bidadari. Namun tak seperti di Bogor yang berupa air terjun, di Malang berupa genangan air di atas kolam alami yang sangat jernih berwarna kehijauan.

Teluk Bidadari Malang

Teluk Bidadari Malang (Foto: ngadem.com)

Anda yang sedang mencari suasana yang damai, tenteram, sepi, jauh dari hiruk pikuk perkotaan sepertinya sangat cocok datang ke objek wisata ini untuk berendam dan menghilangkan kepenatan.

Jika anda akan ke objek wisata Teluk Bidadari ini, anda harus mempunyai fisik yang prima karena anda akan menempuh perjalanan berjalan kaki 30 – 40 menit untuk sampai ke tujuan.

Namun jangan khawatir, anda akan di bantu oleh pemandu yang bisa anda sewa dengan biaya Rp 10.000/orangnya dari Pantai Mbehi yang akan memandu anda ke Teluk Bidadari ini.

47 Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Wajib Dikunjungi Travelers
4.5 (90.77%) 13 votes

One Response

  1. Pingback: TRAVEL MALANG SURABAYA 07/01/2018
  2. Pingback: AIR TERJUN BIDADARI | BOGOR LINE 24/01/2018

Leave a Reply