35 Tempat Wisata di Jember Terbaru yang Wajib Dikunjungi Travelers

31. Loko Lori

Loko Lori

Loko Lori (Foto: anekawisataseru.blogspot.com)

Nih satu lagi tempat wisata di Jember yang cukup unik, namanya Loko Lori. Loko Lori ini adalah sebuah lokomotif kereta api yang khusus digunakan untuk mengangkut hasil perkebunan.

Lokasinya berada 35 km arah barat pusat Kota Jember. Loko Lori ini pertama kali digunakan oleh Pabrik Gula Semboro yang didirikan pada masa penjajahan Belanda oleh Hendeles Vereniging Amsterdam untuk mengangkut tebu dari perkebunan ke pabrik.

Di objek wisata ini anda bisa bernostalgia dengan menaiki lokomotif kereta Loko Lori sepanjang 45 km atau 2 jam lebih sambil menikmati pemandangan alam yang indah sepanjang perjalanan.

Anda juga bisa berkunjung ke pabrik gula untuk melihat sisa-sisa kejayaan dari Pabrik Gula Semboro.

32. Perkebunan Teh Gunung Gambir

Perkebunan Teh Gunung Gambir

Perkebunan Teh Gunung Gambir (Foto: adventurewisata.blogspot.com)

Tempat wisata di Jember berikutnya adalah Perkebunan Teh Gunung Gambir. Perkebunan ini berada di Kecamatan Sumber Baru tepatnya 48 km arah timur pusat Kota Jember.

Perkebunan Teh Gunung Gambir ini juga masih termasuk peninggalan kolonial Belanda di tahun 1918. Perkebunan teh ini berada di lereng Gunung Argopuro dan merupakan penghasil teh yang potensial bagi Kabupaten Jember.

Anda yang senang dengan pemandangan alam yang hijau sepertinya perlu menyambangi tempat wisata ini. Karena di sini anda bisa belajar memilih dan memetik teh yang siap di olah.

Tak hanya itu, dikawasan ini juga disediakan berbagai wahana yang membuat betah pengunjung seperti, lapangan tenis, taman bermain anak, kolam renang dan tentu masih banyak lagi untuk mendukung liburan anda.

33. Jember Fashion Carnaval

Jember Fashion Carnaval

Jember Fashion Carnaval (Foto: seputarusaha.com)

Senang dengan fashion!

Sepertinya anda mesti hadir saat Kabupaten Jember menyelenggarakan Jember Fashion Carnaval (JFC). Jember Fashion Carnaval ini merupakan event tahunan dari Kabupaten Jember.

Karnaval ini digagas oleh Dynand Fariz yang juga selaku pendiri JFC Center. Biasanya pada karnaval ini ada ribuan peserta yang ikut dalam 4 hari penyelenggaraan memamerkan baju-baju mereka.

Karena 4 hari penyelenggaraan maka dibagi juga menjadi 4 tahap yaitu, Kids Carnival, Artwear Carnival, Waci dan Grand Carnival.

Anda bisa mengunjungi situs resminya untuk mencari informasi tentang Jember Fashion Carnaval.

34. Agrowisata Mumbul Garden Jember

Agrowisata Mumbul Garden Jember

Agrowisata Mumbul Garden Jember (Foto: telusurindonesia.com)

Tempat wisata di Jember ini berada di Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tepatnya 7 km dari arah selatan pusat Kota Jember.

Agrowisata Mumbul Garden ini merupakan objek wisata baru milik PTPN XII (Persero) Kebun Mumbul.

Objek wisata ini dulunya merupakan pabrik pengolahan kopi yang disulap menjadi sebuah agrowisata yang tentu bernilai tambah dengan keadaan alam sekelilingnya yang masih sangat alami.

Di sini anda akan ditawarkan berbagai wahana seperti kolam renang untuk anak maupun dewasa, taman kolam yang dilengkapi dengan perahu kano yang bisa anda naik di atasnya, area bersantai, area bermain, belajar berkuda, camping ground, cafe dan juga sebuah aula.

35. Kimo Swimmingpool

Kimo Swimming Pool

Kimo Swimming Pool (Foto: jemberbagus.com)

Tempat wisata di Jember yang terakhir adalah Kimo Swimmingpool. Pemandian ini sangat mudah anda temukan karena letaknya hanya 4 km dari alun-alun pusat Kota Jember.

Kimo Swimmingpool ini berada di Desa Kranjingan, Kecamatan Sembersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Objek wisata ini menawarkan kolam pemandian dengan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari parkir yang cukup luas, kamar ganti, toilet bersih, dll.

Tak hanya itu, pemandian ini juga mempunyai kolam renang khusus untuk anak-anak dan dewasa.

Di sekitar lokasi pemandian juga ada taman bermain yang tentu sangat menyenangkan untuk buah hati anda.

Nah, demikianlah beberapa ulasan menarik mengenai tempat wisata di Jember, Jawa Timur, yang tentu saja sayang untuk anda lewatkan. Jika merasa bermanfaat, bantu kami dengan membagikan artikel ini ke media sosial.

39 Shares

2 Comments

Leave a Reply