Pantai Carita merupakan pantai yang diakui mampu menyuguhkan keindahan alam yang mengikat hati para wisatawan yang datang berkunjung.

Pasalnya, pantai ini memliliki udara yang sejuk sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk menyegarkan diri di akhir pekan.

Dan salah satu daya tarik pantai ini adalah panorama matahari yang tenggelam di waktu senja hari dengan karakteristik air laut yang tenang membayangi.

Berbeda dengan Pantai Serang Blitar yang mempunyai pasir pantai yang agak kecoklatan, Pantai Carita ini mempunyai pasir putih yang terlihat kontras dengan air lautnya yang berwarna biru.

Nah, bagi anda yang hendak berlibur ke Pantai Carita ini dianjurkan untuk memilih jalur Pandeglang, terutama anda yang dari arah Jakarta karena kondisi jalan yang cukup mulus.

Pantai Carita ini berada di Provinsi Banten, tepatnya di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Pantai Carita ini juga tidak begitu jauh dari Pantai Anyer.

Bagaimana cara ke pantai ini dan apa saja yang bisa anda lakukan di pantai ini!

Kami telah merangkumnya untuk menambah informasi bagi anda yang akan berwisata ke Pantai Carita ini, soo stay tune di blog wisata ini.

Sejarah dan Mitos Pantai Carita

Sejarah dan Mitos Pantai Carita
Sejarah dan Mitos Pantai Carita (Foto: tempatwisataseru.com)

Seperti halnya tempat-tempat wisata di Indonesia lainnya yang mempunyai mitos dan sejarah layaknya Candi Prambanan dengan berbagai cerita sejarah masa lalunya.

Pantai Carita ini juga mempunyai sejarah dan mitos tersendiri, penasaran!

Dahulu tak ada yang kenal dengan Pantai Carita ini. Orang hanya mendengar mitos dan desas desus jika di daerah Pandeglang ada sebuah tempat yang sangat indah lagi menawan.

Di mulai dari desas desus hingga orang mulai bercerita dari mulut ke mulut tentang suatu tempat yang begitu indah inilah yang membuat orang penasaran dan ingin membuktikan cerita itu. Dan ternyata cerita yang berkembang itu memang benar adanya.

Karena pantai ini mulai rame maka pada tahun 1978 berdasarkan SK Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978, pemerintah daerah setempat meresmikan tempat wisata ini dan memberi nama Pantai Carita sesuai dengan cerita-cerita orang yang mengagumi pantai ini.

Apa saja daya tarik dari Pantai ini!

Pantai Carita Banten
Daya Tarik Pantai (Foto: initempatwisata.com)

Pantai Carita Banten menawarkan sejumlah kegiatan wisata yang sangat menyenangkan bagi para wisatawan layaknya wisata Pantai di Tulungagung. Anda bisa memulai dengan bermain banana boat, jetsky, diving, hingga snorkeling.

Namun jika anda hanya ingin menikmati suasana bersantai di pinggir pantai tentu bisa juga anda lakukan sambil melihat indahnya pemandangan Gunung Krakatau.

Di samping itu, terdapat lifeguard profesional yang selalu siaga di kawasan wisata Pantai Carita ini untuk memastikan keamanan anda dan anak-anak saat bermain di pantai.

Hanya itu saja!

Jangan salah, di Pantai Carita ini Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk menikmati momen matahari tenggelam di waktu senja, bahkan melihat panorama alam matahari terbit di pagi harinya.

Suasana malam di kawasan pantai ini juga terbilang sangat eksotis dan romantis, apalagi ditemani dengan pasangan anda, dunia seakan milik anda berdua…hahaha.

Tak hanya itu, angin laut yang bertiup pelan dan terkadang kencang semakin membuat pikiran anda terhanyut.

Di samping itu, anda juga bisa menikmati berbagai wisata kuliner dengan berbagai macam hidangan laut seperti gurame bakar, kepiting saus pedas, cumi, udang, lobster dan berbagai kuliner khas Banten untuk memanjakan perut anda.

Dan pastinya anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mencicipi berbagai kuliner khas Banten karena harga yang ditawarkan cukup ekonomis.

Fasilitas dan Akomodasi

Fasilitas dan Akomodasi Pantai
Fasilitas dan Akomodasi Pantai (Foto: initempatwisata.com)

Fasilitas yang ada di pantai ini juga sudah lengkap. Hal itu bisa anda lihat dari banyaknya hotel-hotel kecil yang bisa anda temukan di sekitar pantai yang tentunya sangat cocok bagi anda yang datang dengan pasangan, teman maupun keluarga.

Fasilitas lain juga terlihat dengan adanya Life Guard yang senantiasa berjaga mengawasi keselamatan anda selama di pantai ini.

Di samping itu juga tersedia parkir yang luas, toilet bersih, kamar ganti dan musholla untuk beribadah.

Tiket Masuk Pantai Carita

Untuk tiket masuk dan akomodasi yang ada di pantai ini bisa dibilang sangat terjangkau, jika dibandingkan dengan yang ada di Pantai Anyer. Untuk lebih lengkapnya anda bisa melihat tabel di bawah ini.

KETERANGAN TARIF MASUK & PARKIR
Tiket Perorangan Rp 15.000
Motor Rp 10.000
Mobil Rp 30.000
Mini Bus Rp 500.000, sudah termasuk tiket
Bus Besar Rp 800.000, sudah termasuk tiket

Rute dan Alamat Pantai Carita

Pantai ini beralamat di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Anda bisa melihatnya pada google maps berikut ini.

Anda tidak perlu khawatir akses jalan ke tempat wisata Pantai Carita ini karena kondisi jalan di Banten sudah bagus dan merata hampir di semua kabupaten, walaupun Pantai Carita ini terbilang jauh dari kota.

Nah, sedikit info mengenai rute yang bisa anda ambil jika anda berasal dari Jakarta. Sebaiknya anda menggunakan rute yang melewati tol Jakarta Merak.

Dari situ anda bisa mengikuti petunjuk arah ke Pantai Anyer, karena memang satu jalur dengan Pantai Carita yang biasanya hanya ditempuh dalam waktu minimal 3 jam.

Namun bagi anda yang dari Kota Bogor, bisa mengambil jalur arah Pandeglang atau lewat jalur Serang.

Cukup lengkap bukan. Itulah beberapa informasi yang bisa kami berikan kepada anda yang akan berwisata ke Pantai Carita di Banten ini. Jika terasa bermanfaat, bantu kami dengan membagikan artikel ini di media sosial, terima kasih.

http://www.sharetempatwisata.com/wp-content/uploads/2017/08/pantai-carita.jpghttp://www.sharetempatwisata.com/wp-content/uploads/2017/08/pantai-carita-150x150.jpgwiwiekWisata IndonesiaPantai Carita Banten,Tempat Wisata di BantenPantai Carita merupakan pantai yang diakui mampu menyuguhkan keindahan alam yang mengikat hati para wisatawan yang datang berkunjung. Pasalnya, pantai ini memliliki udara yang sejuk sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk menyegarkan diri di akhir pekan. Dan salah satu daya tarik pantai ini adalah panorama matahari yang tenggelam di waktu senja hari...Tempat Wisata di Indonesia dan Dunia